Home » , , » Mengatasi Modem error the remote computer did not respond

Mengatasi Modem error the remote computer did not respond

yup, sobat apa kabar?
kali ini saya mau share pengalaman saya nih, yup judulnya mengatasi "Modem error 678 remote computer does not respond"
      bagi orang yang mengalami masalah ini pastinya sangat kesulitan sekali untuk mengakses internet pasalnya, setiap kita mencoba mengkoneksikan modem ke internet, selalu muncul notifikasi error 678 remote computer does not respond. masalah ini membuat kita sangat jengkel, terlebih ketika kita sangat benar benar membutuhkan koneksi internet.
berikut penampakan masalah error 678, error ini membuat kita tidak bisa terhubung ke internet..


     sekalinya bisa konek, itupun gak bisa akses internet, contohnya itu status di software modem konek tetapi di taskbar koneksi internetnya tidak terhubung, hanya ada gambar siinyal wifi yang tidak ditemukan seperti biasa.
     nah saya sempat mencoba browsing menggunakan handphone saya, mulai dari cara restar komputer berulang kali, hingga install ulang modem software.. tetapi hasilnya tetap nihil,
     setelah beberapa waktu termenung, saya teringat bahwa saya pernah merubah DNS servernya. lantas dari situ saya mencoba mendisable DNS server yang pernah saya tambahkan tsb, dan hasilnya "IT'S WORK FOR ME"

nah bagi yang sudah kelelahan menghadapi masalah ini, berikut cara mengatasinya:

  1. pertama, silahkan buka pengaturan di Software modem masing masing, sebagai contoh saya mengunakan huawei dan software modemnya adalah Mobile Partner.
  2. klik profile management, klik "Advanced" settings


  3.  lihat lah pada opsi DNS settings, jika ada DNS yang terpasang, silahkan hilangkan.
    klik Dynamic, klik OK dan save

              
  4. Done, Coba untuk klik Connect lagi
 sekian tips kali ini semoga bermanfaat

Regards, MonsterKids


2 Comment:

  1. gan gmn klo modem smartfren?

    ReplyDelete
  2. min mau nanya klo tulisan CMDA di open network ga muncul itu kenapa yah ?
    padahal driver semuanya udah terinstall

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun.

-Jngan Out Of Topic.
-Jangan menaruh link aktif
-Dan yg penting jangan SPAM

*** untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar, klik/centang kotak "notify me" dibawah kolom komentar, sehingga nantinya jika ada balasan komentar kamu bisa tahu.
Best regards MonsterKids