Home » , , , » Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dengan timer mundur(Tanpa Software)

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dengan timer mundur(Tanpa Software)

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dengan timer mundur (Tanpa Software)



Monsterkids'blog-Tips komputer kali ini saya akan membagikan sebuah tips tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) . Untuk mematikan komputer secara otomatis ini kita hanya perlu menggunakan fitur Command Promp pada komputer Anda. Sebenarnya tips ini sudah banyak sekali blog tetangga yang lebih senior yang membahasnya, saya menshare karna saya ingin berbagi saja kepada teman- teman yang belum tau.

Tapi sebelum kita membahas Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini tentu Anda bertanya-tenya apakah cara ini dapat merusak komputer Anda??? Pertanyaan itu juga yang saya alami ketika saya ingin menngunakannya. Setelah saya muter- muter di mbah google ternyata cara ini tidak merusak komputer kita dengan catatan kalo kita kita Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software), Sedangkan kalo kita Mematikan komputer menggunakan software itu baru akan merusak komputer kita.

Sebenarnya manfaat dari Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini juga bisa saya bilang lumayan banyak, contohnya: Pernahkah Anda mengirim File atau membackup File yang Banyak dan tak ada Waktu untuk menunggunya karena Banyak Pekerjaan?.
Disinilah letak Manfaatnya, dan Masih banyak lagi. Bagaimana dengan Komputer kita, apakah aman dan tidak rusak?. Sebenarnya ini tidaklah merusak Komputer melainkan kita hanya memanfaatkan Cmd paa Windows. Baik, langsung aja ke topik kita mengenai Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) .

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mulai mencobanya pada komputer Anda.

1.Klik Start -> Run
2.Ketikkan shutdown -s -t TIMER -c “Pesan yang ingin ditampilkan”

3.Setelah itu atur waktu penghitungan mundur TIMER ( dalam waktu sekon) misal 60 brarti 1 menit, 3600 berarti 1 jam
4.Setelah itu ketikkan Pesan yang ingin ditampilkan.Misalkan dengan kata “Hitungan Mundur Menuju Kematian Komputermu ^_^”
5.Klik OK

Untuk mencegahnya kita bisa mengetikkan shutdown –a di Run lalu tekan enter.cara itu dapat dilakukan jika waktu yang ada pada TIMER
memungkinkan untuk kita mengetik,bagaimana jika TIMER nya di setting dengan angka 3,atau 1 bahkan angka 0 maka tidak akan ada waktu kita
untuk mencegahnya.




Tag: Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) timer mundur, Cara men Timer untuk Mematikan Komputer Secara Otomatis, waktu mundur komputer mati otomatis, cara memberi waktu komputer mati/shutdown otomatis

0 Comment:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun.

-Jngan Out Of Topic.
-Jangan menaruh link aktif
-Dan yg penting jangan SPAM

*** untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar, klik/centang kotak "notify me" dibawah kolom komentar, sehingga nantinya jika ada balasan komentar kamu bisa tahu.
Best regards MonsterKids